Redirect 301

Pernahkah Anda berkeinginan merubah laman atau URL berkaitan dengan suatu hal? Tak perduli dengan alasannya, Anda tidak harus kehilangan reputasi yang di miliki oleh domain lama Anda. Caranya dengan mengerjakan redirect 301.

Dalam ini, Anda akan mempelajari pengertian redirect 301, imbasnya search engine optimization (SEO), dan sistem mengerjakannya. Selamat membaca!

Apa Sih Redirect 301 Itu?

Sebelum memahami pengertian redirect 301, alangkah baiknya jika Anda menyimak penjelasan seputar redirect berikut ini.

Pengertian Redirect

Seumpama memasukkan sebuah web ke dalam address bar browser dunia online Anda, kadang-kadang URL-nya berubah dikala halaman laman dimuat.

Namun, Anda berkeinginan mengakses laman A dengan blog.websiteku.com. Akan namun, URL kemudian berubah menjadi websiteku.com/blog. Inilah yang dimaksud dengan redirect.

Dengan kata lain, redirect yaitu pengalihan pengunjung laman dari URL yang dimiliki sebuah laman ke lain.

Redirect sendiri dibagi menjadi beberapa metode redirect 301 .htaccess ini salah satunya. Tetapi, apa perbedaannya dengan redirect yang biasanya?

Pengertian Redirect 301

Pada dasarnya, redirect 301 merupakan pemindahan permanen sebuah web atau halaman tertentu milik web dari satu ke yang lain.

Redirect ragam ini umumnya diaplikasikan dalam hal, termasuk dikala Anda menetapkan untuk laman baru dan memindahkan segala konten lama ke dalamnya.

Dalam skenario ini, mungkin Anda memberikan pengumuman pemindahan laman lama ke yang baru seluruh pengunjung Anda. Melainkan, mungkin ada banyak orang yang tahu soal hal ini. Dengan mengaplikasikan redirect, pengunjung yang mengakses dengan lama masuk ke web Anda.

Kepada itu, redirect 301 juga kerap kali dipakai untuk menasehati traffic dari satu blog post ke post yang baru dan protokol HTTP ke HTTPS memasang SSL certificate. Nah, SSL yakni sistem transfer data web yang lebih aman.

Baca Juga  Berkuda dan Bermain dengan Kelinci di Orchid Forest Cikole

Di lain sisi, redirect 301 laman. Mesin pencarian malahan akan menganggap URL baru Anda sebagai laman yang benar. Oleh itu, pengaplikasian redirect juga terkait dengan SEO. Kesinambungan ini akan dibeberkan pada .

Manfaat Redirect 301 Website Untuk SEO

Melainkan Anda tahu bahwa redirect 301 berfungsi untuk mengalihkan pengunjung dan mesin pencarian dari web yang lama ke URL baru. Melainkan, apa manfaat yang diperoleh hal ? Berikut yaitu tiga alasan Anda perlu mengerjakan redirect.

Mempertahankan Ranking Pada Situs Website Anda

Seumpama perlu menjalankan redirect, tentunya Anda berkeinginan kerja keras dalam membangun ranking web terbuang sia-sia. Di sinilah letak manfaat 301.

Teknik redirect ini memindahkan web atau halaman tertentu di dalamnya ke sebuah baru secara permanen. Dengan demikian, Anda mempertahankan ranking web. Mempertimbangkan, tingkat efektifitas redirect 90 99 persen.

Laman Tetap Bisa Diakses Meskipun Terjadi Error

Halaman kosong dengan teks “404 error” umumnya kalau seseorang mengakses web yang URL-nya di hapus atau di ganti.

Menampakkan hal ini ranking web di mesin pencarian, pengunjung untuk datang kembali menurun. Apalagi seandainya web yang Anda jalankan yakni profil perusahaan atau warung online. Cara mengurangi kredibilitasnya.

Untuk mempertimbangkan bahwa halaman error dan pengunjung “mendarat” di yang , Anda perlu mengaplikasikan redirect 301.

Meyakinkan Mesin Pencarian Untuk Mengerjakan URL Baru

Pada dasarnya, tujuan 301 untuk kenyamanan pengunjung yakni memberitahu mesin pencarian bahwa Anda mengaplikasikan URL lama.

Lambat laun, mesin pencarian akan mengganti laman Anda yang umumnya di tampilkan dengan URL baru.

Merubah Pengendalian Redirect 301

Redirect ini betul-betul bermanfaat untuk mempertahankan reputasi web, melainkan bagaimana sistem untuk mengerjakannya? Simaklah sistem di bawah ini.

Baca Juga  Keindahan Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Domisili Domisili di .htaccess

Anda mengaktifkan redirect 301 dengan pembatasan di dalam file .htaccess. File ini di temukan dalam di rektori root web Anda. Akan namun, file ada apabila hosting server Anda mengaplikasikan software Apache.

Bagi yang memakai Nginx atau software lainnya, Anda file dengan aplikasi editor teks seperti Notepad atau Atom. Anda tinggal dengan nama .htaccess dan memasukkannya ke direktori root.

Kemudian, bukalah file . Tergantung dengan pengubahan yang berkeinginan di jalankan, Anda perlu mengetikkan kode yang berbeda di dalamnya.

Redirect dari Model Lama ke Figur Baru

Mari dengan mengganti domain lama Anda dengan yang baru. Sebagai model, Anda mau mengganti situsku.com menjadi situsbaru.com. Untuk itu, masukkan kode di bawah:

 

RewriteEngine on

RewriteCond % ^situsku.com [NC,OR]

RewriteCond % ^www.situsku.com [NC]

RewriteRule ^(. *)$ https://situsbaru.com/$1 [L,R=301,NC]

Redirect untuk Menghilangkan www

Merubah kasus kedua merupakan di kala Anda berkeinginan menghilangkan www pada URL laman di akses tanpa mengikutsertakannya. Umpamanya demikian, kode berikut:

 

RewriteEngine on

RewriteCond % ^www.situsku.com [NC]

RewriteRule ^(. *)$ http://situsku.com/$1 [L,R=301,NC]

Redirect untuk Domisili URL Halaman

Lalu bagaimana apabila Anda berkeinginan URL halaman tertentu? Tetapi, Anda berkeinginan http://situsku.com/blog.html menjadi http://situsku.com/blog. Anda tinggal memasukkan kode seperti berikut:

Redirect 301 /blog.html https://.situsku.com/blog

Perlu di ingat bahwa Anda perlu menambahkan baris kode RewriteEngine on apabila file .htaccess memilikinya.